close× Telp +62 761 45505
close×

Ini Duta Riau Di Ajang O2SN SMP Tingkat Nasional

Kamis, 28 Mei 2015 | 4657 kali dilihat

PEKANBARU: Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah menengah Pertama (SMP) tahun 2015 Provinsi Riau, telah ditutup oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (P2PAUDNI) Disdikbud Riau Drs H Abdul Kadir, Kamis (28/5) di Hotel New Hollywood.

Dari kegiatan yang diharapkan bisa terus menggaungkan olahraga ditengah para siswa tersebut, didapat 38 Atlet Putra dan Putri yang akan mewakili Provinsi Riau diajang yang sama ditingkat nasional di Makassar Agustus mendatang.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Bidang Pertandingan panitia O2SN Provinsi Riau tahun 2015, Suartoni, mereka yang akan mewakili Riau di Delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan tersebut adalah.

Untuk Atletik putra, diwakili oleh M Jumanto dari Kuantan Singingi (Kuansing) dan Yan Asnan dari Pelalwan, dibagian Atletik Putri, diwakili oleh Khofifah Nurjanah dari Pekanbaru dan Widia Nurmasari dari Kuansing.

Dicabor Renang, bagian Putra diwakili oleh M Alhamdi dari Pekanbaru, dan Putri diwakili oleh Andhea Putri P, dari Bengkalis. Di Cabor Bulu Tangkis, untuk Putra diwakili oleh, Surifan Zega dari Pekanbaru, Rahmat Julia, dari Pekanbaru, Muhamamd Iqbal, dari PEkanbaru, dan Jemi Suryadi dari Bengkalis. Dibagian Putri, untuk Cabor Bulu Tangkis ini diwakili oleh Chelyne Aulia Putri dari Pekanbaru, Stevi Mareinina dari PEkanbaru, Ivana Utari dari Pekanbaru dan Putri Helin dari Bengkalis.

Pada cabor Bola Voli, untuk Putra diwakili Lima Atlet asal Kuansing yakni Suno Dwi Wibowo, Wisnu Agung, Rahib Adi Hendra, Jan Fitra Dika, Ervin Kurniadi, dan ditambah Dua asal Kampar yakni, M Rizal dan Fachri Husaini. Dibagian Voli Putri, diwakili Tiga Atlet dari Inu, yakni Bela Sabrina Agustina, Sely Silvia, Ermawati. Dua dari Pekanbaru, masing-masing Suchi dan Violita, serta Dua dari Siak, yakni Denada Ari Amelia dan Inggia Restuning Hati.

Dicabor Tenis Meja, diwakili oleh Anaqi davila dari Bengkalis dibagian Putra, dan Rahmatul Latifah dari PEkanbaru dibagian Putri. Untuk Cabor Pencak Silat putra, diwakili oleh Muarif Ashari dan pekanbaru, Dicky Riyanto dari Indragiri Hulu, Pencak Silat Putri, diwakili oleh Anisa Sundawa dari Siak dan Ria Jelita dari Rokan Hulu.

Untuk Cabor Karate, dibagian Putra akan diwakili oleh Arzi Putra dari Pekanbaru dan dibagian putri, diwakili Putri Elizabet dari Rokan Hulu. dan pada cabor Catur, atlet Putra yang akan mewakili Riaua dalah Resky Proyoga dari Dumai dan Helma Pionistika dari Siak untuk putri.

"Mereka yang dipilih mewakili Riau ini, berdasarkan hasil pemantauan selama pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi berlangsung, khususnya untuk Cabor Bola Voli, diambil dari tim juara I hingga 4 berdasarkan kesepakatan dengan daerah Kabupaten dan Kota. Mudah-mudahan ditingkat nasional kontingen Riau mampu mengukir prestasi," ungkap Suartoni. (rgi/mad)