close× Telp +62 761 45505
close×

Puasa Ramadhan, Atlet KONI Tetap Latihan

Rabu, 17 Jun 2015 | 1555 kali dilihat

Puasa Ramadhan, Atlet KONI Tetap Latihan

PEKANBARU: Para atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Polwil) di Bangka Belitung dan Pra PON akan tetap latihan pada bulan Ramadhan mendatang.  

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis dalam keterangannya Rabu (17/6) di Pekanbaru mengatakan, meski dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, para atlet akan tetap diwajibkan untuk mengikuti latihan guna menjaga staminanya.

Sebab pelaksanaan Porwil dan Pra PON tersebut sudah semakin dekat, sehingga tidak ada waktu lagi untuk tidak melaksanakan latihan. "Jadi meskipun melaksanakan puasa, mereka akan tetap latihan seperti biasa," ujarnya.

Hanya saja, menurut Emrizal, intensitas latihan akan dikurangi dari biasa. Hal kini untuk menjaga agar puasa para atlet jangan sampai batal. "Jangan pula gara-gara latihan, ibadah puasa jadi batal, karena bagi umat Islam puasa Ramadhan ini wajib dilakukan," tandasnya.

Dia merasa yakin, bagi para atlet tidak akan merasa terlalu berat melaksanakan latihan dalam menjalankan ibadah puasa. para atlet sudah berpegalaman dalam menjaga energi di tubuhnya untuk latihan.

Lagi pula, menurut dia, bagi atlet latihan di saat menjalanikan ibadah puasa sudah menjadi hal yang biasa. Karena sudah bertahun-tahun mereka jalankan, jadi bukan hal baru lagi para atlet tersebut.(MC Riau/ad)