close× Telp +62 761 45505
close×

Kabut Asap Ganggu Latihan Atlet Riau

Jum'at, 31 Jul 2015 | 1783 kali dilihat

PEKANBARU: Kabut asap di Kota Pekanbaru semakin hari semakin pekat saja. Bukan saja mengganggu kesehatan dan jadwal penerbangan, aktivitas lainnya juga turut terhambat. Salah satunya latihan  atlet Riau yang tengah fokus persiapan Porwil dan Pra PON yang kini turut terganggu.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Sudarman Umar, Jumat (31/7/2015). "Kalau kita katakan ya mengganggu. Apalagi semakin hari kabut semakin tebal," jelasnya.

Meski demikian, menurutnya program latihan para atlet tetap dilakukan dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. "Jadi, tinggal pengaturan pelatihan. Makanya kita juga menghimbau kepada para pelatih misalnya kondisi kabut asap menebal tentu latihan dilakukan di dalam ruangan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengharapkan kepada atlet untuk tetap menjaga kondisi. Hal ini tentunya terkait dengan berbagai agenda yang akan dihadapi. Misalnya saja untuk persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional.

Seperti diketahui saat ini berbagai cabang olahraga terus mematangkan persiapan jelang kualifikasi Pra PON dan Porwil untu memastikan tiket lolos PON XIX 2016 di Jawa Barat.(rgi/yan)