close× Telp +62 761 45505
close×

Lanud Roemin Nurjadin Menjadi Tipe A

Senin, 03 Agu 2015 | 2301 kali dilihat

PEKANBARU: Pangkalan Udara (Lanud) TNI-AU Roermin Nurjadin Pekanbaru mendapat kenaikan tipe, dari sebelumnya tipe B menjadi Tpe A. Kenikan tipe ini tentunya sangat menganggakan karena menjadi satu-satunya Lanud di Sumatera bertipe A.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Kapten Sus Rizwar dalam keterangannya Senin (3/8) di Pekanbaru membenatrkan bahwa ini menjadi lanud satu-satunya di Pulau Sumatera yang sudah bertipe A.

Bersamaan dengan Lanud Roesmin Nurjadin ini, dua lanud lainnya di Indonesia juga menendapatkan kenaikan tipe dari A ke A, masing-masing Lanud Supadio Pontianak dan Lanud Suryadarma Kalijati.

Dengan demikian, saat ini di Indonesia sudah sebanyak 10 Lanud yang bertipe A. Tujuh lanud lainnya adalah Lanud Halim, Lanud Atang Sanjaya Bogor, lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Adisupto Jogjakarya, Lanud Abdurrahman Saleh Malang, dan lanud Sultan Hasanuddin Makasaar.

Bersamaan peresmian menjadi tipe A ini, maka terjadi pula pergantian jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang sebelumnya dipedang oleh Kolonel Pnb M Khairul Lubis kepada Kolonel Pnb Henri Alfiandi.(rgi/ad)