close× Telp +62 761 45505
close×

Petinju Inhu Raih Emas Di Kejurda Tinju Amatir Elit Riau

Senin, 10 Agu 2015 | 3495 kali dilihat

RENGAT: Atlet tinju Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu) Cindy Cinora (16) warga Desa Tambak Kecamatan Rengat berhasil medali emas setelah berhasil menang angka atas lahannya Herlina asal Inhil pada kelas 48 kilogram di  Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Elite se Riau di Kabupaten Pelalawan.

Herlina merupakan musuh bebuyutan Cindy Cinora yang sebelumnya pernah bertemu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun lalu. Dimana pada Porprov tersebut, Herlina berhasil menang angka melawan Cindy Cinora.

Kejurda Tinju Amatir Elite se Riau ini merupakan ajang seleksi pra PON yang dilaksanakan tahun 2016 mendatang. Hanya, saja Cindy tidak dapat mewakili Provinsi Riau pada PON mendatang. Sebab, usia atlet untuk mengikuti PON tersebut harus diatas 18 tahun.

“Alhamdulillah, atlet tinju Kabupaten Inhu berhasil menang angka dan dinobatkan medali emas pada kemaren malam,” ujar Manager Tim Ipda N Syamsiar, Ahad (9/8).

Menurutnya, meski gagal mengikuti PON dipastikan mengikuti pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan pada Sepetember 2015 mendatang di Jawa Barat.

“Cindy hanya terganjal usia saja untuk mengikuti PON. Namun, mudah-mudahan pada evant lain tetap dapat meraih medali,” harapnya.

Meski demikian, selain Cindy Cinora juga ada atlet Inhu yang berhasil medali emas yakni Topas Siregar pada kelas 60 kilogram. Topas berhasil menang TKO di ronde pertama setelah berhasil menumbangkan lawannya Arjuna Sianturi dari Kota Pekanbaru diparai final yang dilaksanakan Sabtu (8/8) lalu.

Untuk Topas sambungnya, dipastikan dapat mengikuti TC pra PON di Batam pada bulan September mendatang. Karena pada tahun 2016 mendatang, Topas akan mengikuti PON di Bandung.

Lebih jauh disampaikannya, medali yang berhasil diraih Cindy Cinora dan Topas Siregar menambah daftar perolehan medali yang pernah diraihnya. “Hendaknya dua atlet asal Inhu ini dapat mengharumkan nama Provinsi Riau ditingkat Nasional,” harapnya.(rgi/ana)