close× Telp +62 761 45505
close×

Ratusan Taekwondo Dari 30 Negara Akan Bertarung Di Pekanbaru

Rabu, 26 Agu 2015 | 2866 kali dilihat

PEKANBARU: Sebanyak lebih kurang 600-an atlet taekwondo dari 30 negara di dunia pada 3-6 September mendatang bertarung di Pekanbaru dalam ajang International Taekwondo Champion Indonesia.

Kabag Humas Pemko Pekanbaru Alek Kurniawan dalam keterangannya Rabu (26/8) di Pekanbaru mengatakan rencananya International Taekwondo Champion Indonesia ini akan digelar di Gedung Olahraga Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru.

Dia mengatakan saat ini sudah 15 negara yang menyatakan kepastian untuk berpartisipaski dalam event akbar ini. Mereka sudah memastikan diri untuk mengikutinya dan telah mendaftarkan dirinya ke panitia.

Disebutkannya, pihaknya menargetkan paling sedikitnya International Taekwondo Champion Indonesia akan diikuti para atlet dari 30 negara. "Kita berharap hal ini akan benar-benar terujud," ujarnya.

Alek mengatakan ditunjuknya kota Pekanbaru sebagai tempat penyelenggaraan International Taekwondo Champion Indonesia ini tentunya sangat membanggakan. Dunia akan lebih mengenali kota ini dengan baik.

Karena itu, event International Taekwondo Champion Indonesia ini nantinya akan benar-benar dimanfaatkan untuk mempromosi Pekanbaru ke dunia. Diantaranya di depan GOR Remaja sendiri akan diadakan stand UMKM Pekanbaru agar dapat menunjukkan industri kecil lokal kepada tamu luar negeri.(rgi/ad)