close× Telp +62 761 45505
close×

Forki Riau Gelar Kejurda 2015 Rebut Piala Danrem

Rabu, 16 Des 2015 | 2141 kali dilihat


PEKANBARU: Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Pengprov Forki) Riau akan menggelar Kejuaraan Daerah Karate memperebutkan Piala Bergilir Danrem 031 Wirabima, pada Desember 2015 ini.

Kepastian perhelatan keluarga karate-do Riau ini disampaikan Ketua Umum Forki Riau Dheni Kurnia dalam siaran persnya, di Sekretariat Forki Riau, Rabu (16/12).

"Menurut rencana kita akan menggelar Kejurda memperebutkan Piala Bergilir Danrem 031 Wirabima pada 24-26 November 2015 ini, hanya saja kami dari panitia juga masih menunggu konfirmasi kehadiran Ketua Umum PB Forki," jelas Dheni Kurnia.

Dijelaskan Dheni, panitia harus mengkonfirmasi ulang untuk menyesuaikan jadwal pembukaan kejurda, yang rencanakan akan disatukan dengan pelantikan pengurus Pengprov Forki Riau oleh Ketua Umum PB Forki Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

"Namun hal tersebut, tidaklah menjadi kendala substansi, yang jelas Pengprov Forki sudah bertemu dengan Danrem beberapa waktu lalu, dan kami sudah melaporkan rencana kegiatan ini ke PB Forki," tambahnya.

Jika Ketua Umum PB Forki yang juga Panglima TNI tersebut berhalangan hadir, maka panitia akan menyesuaikan waktu dengan agenda kerja Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

"Memang kita sangat berharap Ketua umum berkenan hadir dan melantik pengurus Forki Riau," tegas Dheni.

Kejurda Karate Piala Danrem ini akan diikuti seluruh Pengkot dan Pengkab Forki se-Riau, serta seluruh pergurn karate yang ada di Riau.

Menurut rencana Kejurda ini akan menggelar pertandingan seluruh nomor dan kelas, mulai dari pemula, usia dini, kadet, yunior, senior hingga veteran.

"Untuk itu kami mengundang seluruh Pengkot-Penkab Forki dan  perguruan karate se Provinsi Riau untuk berpartisipasi pada kejurda tahun ini," ajak Dheni.

Selain melaksanakan program Forki Riau, kejurda juga digelar untuk memantau perkembangan bibit atlet karate yang selama ini masuk dalam dafta pemantauan Pengprov Forki.(rgi/ad)