close× Telp +62 761 45505
close×

Kapolda Riau: Mutasi Hal Yang Biasa

Jum'at, 07 Okt 2016 | 2078 kali dilihat

PEKANBARU - Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan Wakapolda Riau di Gedung Aula Bengkalis Sekolah Polisi Negara (SPN) di Jalan Patimura, Pekanbaru, Kamis (6/10/2016) pukul 08.00 Wib.

Acara dihadiri oleh pejabat utama Polda Riau beserta jajarannya.

Sertijab Wakapolda Riau dilakukan dari Kombes Pol Drs. Suharsono kepada Kombes Pol Drs. Ermi Widyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol.

Sementara Kombes Pol Suharsono dimutasikan ke jabatan baru sebagai Irbidjemensdm I Itwil III Itwasum.

Brigjen Pol Zulkarnain dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi dan promosi jabatan merupakan hal biasa dalam tubuh Polri. Hal itu dalam rangka pembinaan karir dan peningkatan potensi perwira untuk memimpin satuannya di wilayah masing-masing.

"Pergantian ini penting. Ini merupakan dinamika pekerjaan dan jabatan," kata Zulkarnain.

Jabatan Wakapolda kata Kapolda memiliki peranan yang sangat penting, sebab Wakapolda sebagai koordinator staf dan staf utama dari Kapolda. Serta berfungsi juga sebagai penyerap dan pengendali struktur organisasi.

"Oleh karenanya, seorang Wakapolda dituntut keteladanannya. Perlu dedikasi dan disiplin yang tinggi, serta loyalitas. Untuk itu, kepada Wakapolda yang baru segera melakukan konsolidasi untuk memaksimalkan kinerja, " pungkas Zulkarnain. (MC Riau/yan)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/24979/kapolda-riau-mutasi-hal-yang-biasa.html