close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Sebut Mutasi Bagian Dari Evaluasi

Senin, 17 Okt 2016 | 1408 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melakukan mutasi, Senin (17/10/2016) pagi. Tentang pejabat yang selama ini banyak mendapat sorotan akhirnya digeser sesuai dengan jumlah posisi baru.

Sebut saja pejabat yang berstatus pasangan suami istri Tien Mastina dan Ardi Basuki. Kepala Badan Perikanan Kelautan (Tien) dan Kepala Kesbang Polinmas, kini digeser menjadi staf ahli Gubri.

Begitu juga dengan Syafril, Tamun yang sebelumnya mendapat sorotan karena rendahnya pelaksanaan APBD Riau di Dinas Bina Marga yang dipimpinnya. Syafril diangkat menjadi Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Riau, Ramid Walid yang berhasil memenangkanung di Pilwako Pekanbaru.

Gubri ditemui usai mengatakan, mutasi kali ini merupakan bagian dan evaluasi dan penyegaran organisasi di pemerintahannya.

"Seperti sebelumnya, pengeseran ini merupakan yang biasa untuk meningkatkan kinerja Pemprov," kata Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Ia berharap, para pejabat yang ditunjuk lebih mengerti dan memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Dia juga menyebut pejabat yang baru dilantik tersebut akan jadi manajer di masing-masing instansinya.

"Pejabat yang baru setuju juga langsung melihat ke lapangan untuk melakukan agar-agar bidang-bidang mereka dan bisa melakukan tugas-tugas mereka sebaik mungkin," imbuh Andi.

Gubri juga menghimbau, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga harus memahami program-program kerja dalam pembagunan yang terarah dengan baik. "Mereka harus lebih memprioritaskan yang ada," tambahnya. (MC Riau / yan)

Sumber:  http://mediacenter.riau.go.id/read/25272/gubri-sebut-mutasi-bagian-dari-evaluasi.html